Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
ceksehat.over-blog.com

nutrisi yang baik untuk otak

Daya ingat anda kurang baik? Kesulitan menghafal materi saat sekolah? Perlu diketahui banyak makanan yang sering kita jumpai dapat meningkatkan kesehatan otak dan meningkatkan kemampuan kognitif.

Nutrisi yang terkandung dalam makanan ini tak hanya meningkatkan kemampuan kognitif saja. Tetapi, juga memberikan perlindungan terhadap otak pada jangka waktu panjang. Berikut 5 macam makanan yang bisa manfaat buah pisang dikonsumsi untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan otak agar lebih cemerlang.

1. Ikan

Ikan yang dimaksud adalah salmon. Bukan berarti ikan lain tidak bermanfaat. Tetapi, salmon memiliki sumber alami terbaik dari asam lemak omega-3, yang sangat berguna sekali bagi fungsi otak. Omega-3 juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang mampu mengurangi bentuk-bentuk penurunan kognitif dikarenakan usia.

2. Bayam

Sayuran yang sangat terkenal dalam film manfaat buah durian animasi ternyata mampu memperlambat penurunan kemampuan kognitif pada otak. Hal ini dikarenakan bayam mengandung float yang tinggi.

3. Wortel

Sayuran panjang berwarna oranye ini mengandung zat yang dinamakan luteolin yang berfungsi mengurangi peradangan pada otak. Dalam penelitian, para ilmuwan percaya bahwa luteolin mampu mengurangi penurunan daya ingat yang disebabkan oleh faktor usia.

4. Kenari

Kenari memiliki kandungan seperti salmon yaitu tingginya kandungan omega-3, bahkan kenari memiliki kandungan omega-3 paling tinggi apabila dibandingkan dengan makanan nabati lainnya. Kandungan yang terdapat pada manfaat buah belimbing kenari juga mampu mengurangi peradangan yang terjadi di otak dan bahkan dapat befungsi melindungi otak terhadap demensia dan penyakit Alzheimer.

5. Buah berry

Ternyata buah berry memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengurangi stres pada otak. Sama dengan kenari, buah berry manfaat buah alpukat juga mampu menhindarkan otak terhadap penyakit Alzheimer dengan mengurangi stres oksidatif.

Share this post

Repost 0

Comment on this post